ISIS Menyusup ke Samarinda?

Diposting oleh On August 10, 2017

Brimob Back Up Anggota Polisi


SALING MENGAMANKAN. Anggota Brimob terlihat mem-back up anggota Polisi yang tengah melakukan pengaturan rekayasa lalu lintas di mulut Jembatan Mahakam.

SEMPAJA-SAMARINDA. Tidak seperti biasanya, pengaturan lalu lintas Satlantas Polresta Samarinda di mulut Jembatan Mahakam Rabu (2/7) kemarin, diback up Satuan Brimob Samarinda.

Sebagaian warga melihat itu merupakan hal yang biasa, namun ada sebagian lainnya, justru berpikir tidak-tidak. Ada yang beranggapan kota ini tak aman.

“Biasanya juga enggak ada. Jangan-jangan ada serangan ISIS di Samarinda ya?” ucap Nadia (19), salah seorang pengendara.
Menjawab rasa penasaran warga, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto, melalui Kasubag Humas Ipda Danovan, menegaskan, Kota Tepian aman, hanya saja Kapolda dan Kapolres tidak ingin kecolongan menyangkut hal terorisme.

“Jangan sampai kami membantu masyarakat, malah ada indikasi permasalahan dari polisi sendiri. Menyangkut back up oleh Brimob sudah berlangsung sejak Mei lalu, atas penekanan dari Kapolda, hanya saja, selama ini mereka tidak terlihat,” ulas Danovan.

“Jadi Satlantas kami mengatur lalu lintas, Brimob mengamankan. Tujuannya menghindari hal-hal negatif yang mungkin dilakukan oknum tertentu, saat aparat sedang melakukan pengaturan,” tambahnya.

Danovan menambahkan, saat ini, setiap hari anggota Brimob selalu mengadakan patroli untuk memastikan situasi Kamtibmas. 
“Jadi saat ini Polri dan Brimob saling melengkapi untuk memastikan keamanan di lingkungan masyarakat dan aparat itu sendiri. Semoga kedepannya keberadaan aparat di tengah masyarakat semakin memberikan rasa aman, dan tidak ada kekakuan antar aparat dan masyarakat,” tutupnya. (rm-1/ama)

SUMBER : SAPOS

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »