5.000 Rumah Dialiri Jargas

Diposting oleh On August 10, 2017


SEMPAJA - SAMARINDA. Warga Kelurahan Sambutan dan Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, khususnya yang kurang mampu akan menikmati manfaat sambungan jaringan gas (jargas) bumi untuk rumah tangga. Proses pemasangan pipa gas sudah dimulai sejak Juli lalu dan diprediksi selesai pada akhir 2017, sehingga di 2018 aliran gas bumi sudah bisa dinikmati warga. Proses penyambungan pipa gas yang saat ini sedang berlangsung akan menyasar sebanyak 5.000 rumah warga di dua kelurahan tersebut.

Camat Sambutan M Fahmi mengatakan, jargas di Kecamatan Sambutan merupakan program Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM dengan menggunakan dana APBN. “Dengan dialirkannya jargas di wilayah ini, warga bisa mendapatkan suplai gas 24 jam dengan lebih mudah. Dan jargas ini hanya untuk warga yang kurang mampu saja,” ujar Fahmi, Selasa (8/8).

Fahmi mengatakan, program jargas di Kecamatan Sambutan merupakan percontohan di Samarinda. Tahun ini akan dibangun jaringan gas di Kelurahan Sambutan untuk 4.000 rumah dan Kelurahan Sungai Kapih sebanyak 1.000 rumah.

“Kita sangat bangga Kecamatan Sambutan menjadi percontohan di kota ini. Dan untuk sosialisasi sudah kita lakukan setahun belakangan dan alhamdulillah tidak ada warga yang menolak, sebab manfaatnya akan dirasakan warga sendiri. Untuk biaya dipastikan akan lebih murah dibandingkan membeli gas elpiji yang ada sekarang ini,” tambah Fahmi.

Selanjutnya Fahmi meminta dukungan warga agar bisa saling menjaga instalasi jaringan pipa di lingkungan masing-masing. “Kita harapkan warga bisa memanfaatkan jargas rumah tangga dengan sebaik-baiknya,” tutup Fahmi. (kis/nin)

Sumber : Sapos

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »